Inspirasi Kerajinan Tangan dari Kertas untuk Anda yang Kreatif

Anda memiliki banyak ide untuk mengabadikan kertas secara Kreatif dan menarik? Anda bisa bekerja dengan kerajinan tangan sendiri atau anda bisa membuka bisnis kreatif dengan menggunakan tools yang dapat digunakan. Kerajinan tangan ini sangatlah penting bagi para pemula, baik untuk membentuk gambar ataupun menulis.

Kerajinan Tangan dari Kertas Bekas dan Cara Pembuatannya

1. Hiasan Dinding Kertas

Dalam membuat kerajinan tangan dari kertas ini, kamu bisa menggunakan sisa kertas bermotif maupun polos atau menyemprot lebih dahulu kertas bekas dengan cat.

Lipat kertas seperti membentuk membentuk kipas dengan beragam ukuran, dari yang kecil hingga besar.

Susun Lingkaran kipas satu demi satu hingga membentuk bunga yang sedang mekar dan tempelkan di dinding dengan susunan sesuai selera.

2. Pigura Kertas

Selain membuat hiasan dinding kamu juga dapat membuat pigura dari kertas yaitu dengan cara, potong 2 lembar kertas yang ukurannya 5 cm lebih lebar dari foto pilihanmu.

Lalu, potong satu kardus di bagian tengahnya untuk muka foto, jangan lupa potong sesuai ukuran.

Kemudian, tempel foto di antara dua kertas tebal tersebut dan buat penyangga bingkai foto dengan kertas.

Potong kertas majalah dengan ukuran panjang yang bervariasi, gulung kecil-kecil, dan rekatkan dengan lem. Atur gulungan-gulungan kertas tersebut pada pinggiran bingkai foto dan tempel menggunakan lem.

3. Vas Bunga

Ingin membuat vas bunga dari kertas bekas yang berserakan di rumah?

Bukan hal sulit kok karena kamu bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan botol plastik bekas, tali, kertas hias, kertas bekas (bisa dari koran atau majalah), lem kertas, gunting, cutter, dan lem tembak.

4. Jam Dinding dari Kertas Koran

Jangan Buang koran lama kamu, kamu bisa mengubahnya dengan menjadi karya seni yaitu jam dinding yang cantik dari koran tersebut. Yaitu Dengan cara:

Pertama, buat lintingan-lintingan koran dengan cara seperti membuat keranjang.

Bentuk lintingan-lintingan koran tersebut menjadi satu lingkaran besar dan 12 lingkaran kecil.

Pasanglah jarum, mesin jam dinding, dan baterai ke lingkaran besar.

Rekatkan lingkaran-lingkaran kecil ke sekeliling lingkaran besar menggunakan lem, benang, atau tali.

5. Hiasan Kupu-Kupu

Kupu-kupu yang cantik bisa kamu jadikan pemanis di setiap tempat, seperti menjadi penghias dinding ruangan.Cara yang bisa dilakukan, buat pola kupu-kupu terlebih dahulu menggunakan pensil dan penggaris sebanyak yang kamu butuhkan.

Kemudian, gunting kertas tersebut membentuk pola yang sudah dibuat sebelumnya.Kemudian, satukan beberapa kupu-kupu pada seutas tali menjadi satu rangkaian, lalu gantung di dinding atau atap.

Itulah beberapa Kerajinan tangan yang mungkin para wanita cari. Semoga artikel ini membantu kamu ya, Terimakasih, Semoga bermanfaat!!!

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.